top of page

Mengenal Lebih Jauh Tentang Arti Storing dalam Bengkel Serta Kegunaannya



Dalam suatu bengkel, pastinya yang akan selalu berkaitan atau berhadapan langsung dengan kendaraan, dia adalah mekanik. Nah mekanik atau montir ialah seorang perajin, pekerja terampil atau teknisi yang memang biasa dalam menggunakan peralatan, baik itu untuk membongkar kendaraan atau memasang kendaraan, atau lain sebagainya. Pada dasarnya, mekanik pun memiliki beberapa istilah yang hanya diketahui oleh mereka dan bengkel.


Salah satu istilah yang mungkin tidak diketahui oleh Anda tetapi sangat diketahui oleh mekanik, yaitu ialah storing. Nah melalui artikel ini pada kesempatan ini, kami akan membantu Anda semua dalam mengenal apa itu storing, begitu juga dengan apakah ada kegunaannya atau tidak. Maka dari itu, bagi Anda yang memang ingin mengenal istilah storing dalam bengkel, maka silahkan Anda semua simak artikel ini selengkapnya agar Anda bisa pahami!


Mengenal Lebih Jauh Tentang Arti Storing dalam Bengkel

Apa itu storing? Nah storing adalah istilah dalam kendaraan roda 4 atau lebih, yaitu ia adalah sebuah istilah yang berupa suara desingan yang keluar lewat audio saat mobil atau kendaran yang memang memiliki audio tengah berjalan di suatu jalanan. Tentunya storing biasa muncul saat mesin memang sedang berada pada putaran tinggi, sehingga dengan begitu maka suara desingan storing pun pada umumnya akan berubah sesuai dengan putaran mesin suatu kendaraan tersebut.


Jadi intinya, suara storing itu bukan berasal dari mesin kendaraan, melainkan itu berasal dari audio speaker yang memang ada di beberapa kendaraan. Nah tentunya juga ada beberapa hal yang menjadi penyebab storing pada suatu kendaraan, seperti adanya kabel bermasalah, aki soak, ground bermasalah, instalasi audio bermasalah, kabel busi, hingga adanya kabel RCA yang rusak.


Kegunaan dari Arti Storing dan Cara Mengatasinya

Storing memang bisa dikatakan sebagai suatu arti dalam bengkel yang memang menandakan bahwa kendaraan tersebut mengalami masalah berupa suara mesin yang terdengar oleh penumpang. Hal itu dikarenakan adanya beberapa masalah yang menyebabkan suara mesin bisa masuk dalam audio di suatu kendaraan. Jadi kegunaan dari arti tersebut dalam bengkel, yaitu bisa menandakan bahwa itu adalah masalah berupa audio yang mengeluarkan suara mesin.


Nah ketika sudah diketahui begitu juga dengan sumber masalahnya, maka storing pun bisa diatasi dengan beberapa cara. Caranya sendiri adalah seperti di berikut ini:

  • Mengganti komponen mobil yang memang sudah berumur atau sudah waktunya diganti.

  • Memperbaiki karat yang memang ada pada beberapa komponen mobil, termasuk yang dekat dengan audio atau mesin.

  • Karena berkaitan dengan audio, maka cara atasinya bisa dengan mencoba mengganti kabel audio yang ada dan tersambung di dalam kendaraan tersebut.

  • Ganti aki baru, karena bisa juga itu ada dari masalah aki yang sudah soak atau memang sudah tidak layak pakai.

  • Anda bisa mengatasinya dengan mengganti kabel busi baru. Caranya bisa Anda cek terlebih dahulu kondisi kabel busi. Lalu jika ada yang mengelupas atau bocor, segera ganti kabel busi yang baru original.

  • Cobalah memisahkan jalur kabel, karena storing bisa disebabkan dari adanya kabel jalur kelistrikan dan audio yang sebenarnya tidak boleh digabung menjadi satu jalur.

  • Memperbaiki kabel ground juga bisa menjadi cara ampuh untuk mengurangi storing di suatu kendaraan.

  • Coba tambah sikring mobil, hal itu karena pemasangan sekring pada mobil bertujuan untuk menghindarkan dari korsleting arus pendek listrik.

  • Nah untuk mengurangi storing atau timbulnya storing, maka Anda bisa pasang anti storing mobil, yaitu suatu alat yang dibuat khusus untuk mengatasi storing audio.


Jadi itulah segalanya tentang arti dari Storing dalam bengkel, semoga bermanfaat bagi Anda semua serta bisa menambah wawasan Anda dalam mengetahui storing dalam bengkel. Bilamana Anda tertarik dengan perkakas untuk bengkel atau sebagainya, maka yang terbaik dan berkualitas dari kami adalah perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, tentunya Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


댓글


bottom of page