top of page

Mengenal Lebih Jauh Tentang Apa Itu Aerator Oksigen dan Apakah Sangat Diperlukan?



Untuk suatu kolam atau aquarium agar ia bisa terlihat lebih indah dan alami serta natural, maka akan ada beberapa peralatan pendukung yang mampu menciptakan itu semua terjadi. Nah misalnya seperti dari pompa celup yang dapat digunakan atau diandalkan untuk memberikan air mancur buatan, hingga aerator yang memang mampu membuat gelembung udara buatan dalam air di suatu kolam atau aquarium.


Tidak semua aerator yang ada bisa membuat gelembung udara yang memang memiliki kadar oksigen, karena ada aerator yang hanya sekedar membuat gelembung udara tanpa adanya kandungan oksigen. Aerator yang bisa membuat udara oksigen dalam air, tentunya itu adalah aerator oksigen, yang mana pastinya oksigen itu sangat diperlukan di dalam air pada suatu kolam atau aquarium. Untuk lebih jelasnya mengenai aerator oksigen, maka simak artikel ini!


Mengenal Lebih Jauh Tentang Apa Itu Aerator Oksigen dan Apakah Sangat Diperlukan

Apa itu aerator oksigen? Nah seperti namanya, pastinya itu adalah salah satu jenis dari aerator yang memang berkaitan dengan oksigen. Jelasnya, aerator oksigen itu adalah aerator yang memang bisa menghasilkan suatu gelembung udara buatan, yaitu dengan cara kerja berupa melarutkan oksigen yang ada di udara ke dalam air kolam atau aquarium.


Jadi prinsip kerja alat ini, sebenarnya adalah membuat permukaan air sebanyak mungkin yang bisa bersentuhan langsung dengan udara. Dimana itu dengan tujuannya agar oksigen dalam air itu cukup, hingga bisa membuat gas serta zat yang biasanya menimbulkan bau busuk dapat terusir dari dalam air di suatu kolam atau aquarium.


Aerator oksigen pun cenderung juga memiliki beberapa jenis, ada jenis dengan USB, yaitu aerator yang menarik karena memiliki varian warna mencolok, serta dengan keunggulan mudah digunakan dan dibawa kemana saja, plus adanya sistem yang tidak membuat suara bising dan hemat energi (Silent Mute Energy Saving). Lalu ada juga aerator oksigen yang berukuran besar, yang mana itu adalah aerator yang berguna untuk menambah kadar oksigen dalam air dengan posisi taruh yang lebih tinggi.


Sebenarnya tidak banyak penjelasan mengenai aerator oksigen, karena banyak aerator pun yang ada saat ini memang menghasilkan gelembung udara dengan kadar oksigen, yang mana itu memang sangat dibutuhkan bagi makhluk hidup dalam air kolam atau aquarium. Namun banyaknya aerator yang bisa menghasilkan oksigen pun memang bermanfaat bagi kehidupan makhluk hidup air, begitu juga dengan penggunanya yang memang aerator oksigen mudah digunakan serta dirawat.


Jadi itulah segalanya yang perlu Anda ketahui mengenai aerator oksigen, yang mana memang aerator oksigen sangat diperlukan bagi kehidupan dalam air kolam serta aquarium. Sekian artikel dari kami, semoga Anda mengerti dan menjadi manfaat bagi Anda semua. Nah bilamana Anda ingin aerator atau mungkin pompa celup, maka yang terbaik dan berkualitas dari rekomendasi kami adalah Tsurumi. Mengenai Tsurumi, tentunya Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page