top of page

Mengetahui Daftar Harga Genset Diesel yang Berkualitas


Tertarik untuk memiliki mesin diesel sendiri sebelum membelinya ketahui harga genset diesel berkualitas dan cara kerjanya. Pastinya sudah tidak asing lagi dengan alat satu ini yang sudah menjadi hal biasa untuk memilikinya di rumah.


Generator set tidak hanya dipakai pada sebuah bangunan besar seperti perkantoran, pabrik, mall dan lainnya saja. saat ini sudah banyak masyarakat juga memilih untuk memiliki genset pribadi karena berbagai alasan.


Yang sering dijadikan alasan utama oleh masyarakat untuk mengadakan genset di rumahnya adalah karena generator set berfungsi sebagai back up energi saat keadaan darurat seperti pemadaman listrik dan lainnya. Harga dipasaran akan berbeda-beda sesuai dengan daya dihasilkan dan kualitasnya.


Penjelasan Singkat Cara Kerja Mesin Diesel dan Kelebihannya


Sebelum mengetahui harga genset diesel dan memutuskan untuk membelinya. Anda harus mengetahui tahui dulu cara kerja dan kelebihan-kelebihan dari mesin penyedia sumber listrik konstan tersebut.


Generator set atau biasa disingkat genset adalah alat yang digunakan untuk memproduksi aliran listrik berasal dari sumber energi mekanik. Sumber energinya itu bisa ditimbulkan dengan menggunakan induksi elektromagnetik.


Penjelasan ini dapat disederhanakan jadi generator merupakan alat yang menghasilkan energi gerak (mekanik) lalu gerakan ditimbulkan tersebut akan diubah menjadi energi listrik atau elektrik.


Energi gerak yang dihasilkan pada generator banyak macamnya, seperti generator bertenaga angin, atau bermesin diesel. Karena gerakan dihasilkan tersebut dapat dikonversikan menjadi energi listrik.


Antara daftar harga genset diesel atau sumber energi gerak lainnya pasti akan berbeda-beda. Kelebihan jika Anda menggunakan genset adalah digunakan sebagai mesin pembangkit listrik.


Selain itu, kelebihan lainnya adalah Anda bisa mempunyai cadangan listrik ketika listrik dipadamkan sementara oleh PLN karena berbagai alasan. Perawatannya juga tidak mudah serta sparepart nya mudah dicari.Sehingga, tidak membuat pemiliknya kesulitan untuk memilikinya untuk kebutuhan rumah tangga.


Daftar Harga Genset Diesel Berkualitas


Tertarik untuk memilikinya, sebelum membeli gensetnya pastikan selalu membaca spesifikasi dan kegunaan dari setiap generator set yang dijual. Terutama jika generator set tersebut digunakan untuk gedung lebih besar dan akan berdampak buruk jika ada pemadaman listrik seperti pabrik, mall, hotel dan lainnya.


Karena jika ada beberapa pabrik yang tidak boleh mengalami mati listrik untuk mencegah terjadinya gangguan saat memproduksinya. Berikut ini daftar harga genset diesel berkualitas untuk pabrik, mall, dan lainnya.


Generator Silent Tenka 16000


Memiliki tenaga sebesar 16,5 kW atau setara dengan 22,1 HP/3600RPM. Generator Tenka ini adalah genset tipe silent memiliki kelebihan tidak mengeluarkan suara bising karena hanya mengeluarkan kebisingan 70 dB saja saat sedang beroperasi.


Memiliki daya maksimal sebesar 13,8 kVA berkapasitas 688 cc, kapasitas tanki bahan bakarnya mecapai 25 Liter. Dibanderol dalam kisaran harga genset diesel Rp 50 jutaan, vendor menyediakan garansi selama 1 tahun.


Generator Open Tenka 12000 SDX


Selanjutnya generator open Tenka 12000 SDX memiliki berat mecapai 215 kilogram. Modelnya open type memiliki keluaran maksimum 9,5 kW sampai 11,9 kW. Voltase yang dimiliki oleh generator open Tenka 12000 SDX adalah 220V.


Termasuk generator tidak mengeluarkan suara bising lainnya karena kebisingan yang dikeluarkan oleh open Tenka 12000 SDX adalah 70dB dengan jumlah getaran permenitnya 3600 RPM. Harga untuk generator open Tenka 12000 adalah Rp 39 jutaan.


Kedua macam generator tersebut bisa dipilih oleh Anda disesuaikan dengan kebutuhan apa saja diperlukan. Sehingga setelah mengetahui kebutuhan apa yang diinginkan Anda bisa langsung menyusun budget untuk membeli harga genset diesel.

Comments


bottom of page