top of page

Mempertahankan Efisiensi Penggilingan: Cara Merawat Pompa Celup Grinder Anda



Jika biasanya pompa celup digunakan untuk mengalirkan air biasa, maka itu berbeda pada pompa celup grinder. Dia adalah pompa yang dirancang untuk mengangkat dan mengalirkan air limbah domestik, mencegah banjir, dan mengurangi bau tidak sedap. Pompa celup grinder adalah sebuah penggiling yang serbaguna dan dapat diandalkan untuk memompa air limbah domestik, terutama air kotor dari toilet, serta lainnya dari bangunan domestik.


Pompa celup grinder yang efisien serta terawat bisa melakukan pekerjaan kotor dan berat tersebut karena ia dilengkapi dengan sistem penggiling profesional, yang mana sistem ini sendiri akan memotong padatan dan partikel menjadi potongan kecil. Sehingga dengan begitu maka memungkinkan air limbah domestik dan air kotor dapat dipompa dengan mudah baik secara vertikal maupun horizontal dalam jarak yang jauh hingga pada saluran pembuangan.

Cara Merawat Pompa Celup Grinder yang Bisa Mempertahankan Efisiensi Penggilingan

Pompa celup grinder adalah sejenis pompa penggiling yang dirancang khusus untuk menghancurkan partikel-padatan yang lebih besar menjadi ukuran yang lebih kecil. Pompa ini dilengkapi dengan pisau penghancur yang dapat membantu mempermudah aliran dan mencegah penyumbatan.


Nah cara kerja pompa celup grinder sendiri adalah melibatkan penghancuran limbah padat atau bahan-bahan yang masuk ke dalam pompa. Ini terjadi karena adanya sistem penggiling atau penghancur yang terletak di dalam atau dekat inlet pompa tersebut. Jelasnya ketika limbah padat masuk, penggiling akan menghancurkan limbah tersebut menjadi partikel kecil untuk dipindahkan ke dalam saluran pembuangan.


Dikarenakan sangat mengandalkan penggilingan, maka pompa celup satu ini memang harus diperhatikan pada sistem pergerakan penggilingannya. Hal ini karena tanpa pergerakan penggilingan yang efisien, maka pompa celup grinder tidak dapat maksimal dalam pekerjaannya. Nah adapun untuk mempertahankan efisiensi penggilingan pompa celup grinder, itu antara lain adalah:


  • Memperhatikan kebersihan pompa celup grinder. Hal ini sudah wajib dilakukan pompa celup grinder, secara dia adalah pompa celup yang pekerjaannya berkaitan dengan limbah dengan tingkat kepadatan yang beragam. Tentu kotoran hingga material yang semakin padat akan membuat penggilingan pompa celup grinder menjadi bermasalah.

  • Agar efisiensi pergerakan penggilingan pompa celup grinder bisa tetap konsisten, maka laju gerak dari mekanisme pompa celup grinder perlu diberi pelumas yang sesuai. Hal ini agar saat melakukan penggilingan maka sistem penggerak tidak seret. Sehingga penggilingan pun dapat dilakukan secara maksimal.

  • Untuk mempertahankan efisiensi penggilingan pompa celup grinder, maka perhatikan juga standar batas penggunaannya. Jangan sampai Anda menggunakan pompa celup grinder untuk menggiling sesuatu yang tidak dianjurkan. Atau menggunakan pompa celup grinder melebihi kapasitasnya.

  • Memeriksa tiap komponen pompa celup grinder. Ini termasuk komponen body pompa celup dan juga pada komponen dalamnya. Hal ini agar menghindarkan pompa celup grinder untuk semakin rusak lagi bila ditemukan adanya masalah. Perawatan ini juga berguna untuk Anda sebagai informasi mengenai penggunaan pompa celup grinder yang hendak Anda gunakan.

  • Apabila ditemukan adanya terjadi kebocoran air baik dari pipa maupun dari pompa celup grinder, maka segera Anda perbaiki sehingga kerusakan tidak merembet kepada sparepart lainnya. Pastikan dilakukan oleh yang memahami serta bongkar pasang secara benar dan tepat.


Nah jadi itulah artikel dari kami mengenai cara merawat pompa celup grinder agar ia bisa tetap mempertahankan efisiensi penggilingan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua, terutama yang mempunyai pompa celup grinder. Untuk pompa celup terbaik dan berkualitas, maka rekomendasi kami ada pada pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, Anda bisa ketahui lebih lengkapnya di IndahJaya.com

bottom of page