top of page

Mesin Pompa Air Celup Bisa dipakai untuk Apa Saja?


Mesin Pompa Air Celup Bisa dipakai untuk Apa Saja

Perbedaan mesin pompa air celup atau submersible pump dengan jenis lain ialah letaknya yang berada di dalam air. Jenis submersible dapat dipakai dalam berbagai aplikasi. Tidak hanya untuk keperluan rumah tangga.


Mesin ini juga tidak hanya mampu mengatasi air saja. Namun juga limbah, pasir, lumpur, kerikil, dan lain sebagainya. Submersible terdiri atas pompa dan motor yang sepenuhnya terbenam.


Namun, bodi bersifat kedap air sehingga tidak perlu khawatir akan mengalami kerusakan. Juga tidak perlu takut akan terjadi konsleting listrik. Hal ini juga menjadi salah satu keunggulan submersible pump.


Aplikasi Mesin Pompa Air Celup


Submersible pump dapat digunakan dalam berbagai medan. Karena diproduksi dengan coran besi kuat yang mampu tahan terhadap korosi. Produk ini dapat diaplikasikan dalam berbagai keperluan seperti berikut.


Air Limbah


Pertama, mesin pompa air celup dapat dipakai untuk industri pasir dan air limbah. Produk ini banyak digunakan dalam stasiun pompa dan angkat karena lebih efektif serta murah apabila dibandingkan dengan tipe lain.


Pengolahan Limbah


Submersible pump mampu mengangkat material padat tanpa halangan dari inlet pompa ke pembuangan. Sehingga dapat diandalkan untuk mengurangi bahan limbah menjadi partikel. Upaya ini akan memudahkan penanganan dan pengolahan hilir.


Pemompaan Sump


Mesin pompa air celup bisa dipakai untuk menghilangkan cairan yang terkumpul di daerah dataran rendah maupun lubang tertentu. Misalnya saja menghilangkan kolam tailing dari operasi penambangan.


Contoh lainnya ialah menyingkirkan banjir dari ruang bawah. Sepertinya produk ini cukup berbeda dari tipe lain yang biasanya hanya difokuskan pada satu tujuan saja. Misalnya untuk kebutuhan rumah tangga.


Pengerukan


Submersible pump juga umum dipakai oleh otoritas pelabuhan untuk melakukan pengerukan. Produk ini memang dirancang untuk bisa mengatasi cairan dengan kandungan padat tinggi.


Wells


Mesin pompa air celup mampu mengangkat cairan dari sumur maupun lubang bor. Kemampuan ini biasanya dimanfaatkan oleh industri minyak dan gas bumi untuk mengangkat minyak ke permukaan dari sumur dalam.


Pertambangan


Jika dalam industri minyak pompa dipakai untuk mengangkat minyak, pada pertambangan dipakai untuk mengatasi air tambang. Kinerja produk dalam pertambangan cukup keras karena memuat cairan asam dan padatan tersuspensi.


Minyak dan Gas


Banyak industri minyak dan gas yang memakai submersible pump untuk menghemat biaya. Namun tetap efektif dalam mendorong cairan ke permukaan sumur dalam. Produk ini dapat bekerja dalam suhu rendah dan tekanan tinggi.


Mesin Pompa Air Celup Lebih Efektif dan Efisien


Ada banyak alasan mengapa submersible pump populer dipakai untuk berbagai keperluan. Salah satunya ialah lebih efektif dan efisien dibanding tipe mesin lainnya. Namun apabila hendak membelinya, konsultasikan dahulu keperluan pemasangannya dengan penjual.


Karena submersible pump terbagi ke dalam beberapa tipe yang disesuaikan dengan keperluan. Misalnya saja pompa untuk sumur dengan air limbah tidak sama. Karena cairan yang diatasi berbeda, tentu komponen di dalam mesin sedikit berbeda.


Selain dari komponennya, bentuknya juga beragam. Karena juga mempunyai kapasitas berbeda. Sementara dari segi pemasangannya memerlukan perhatian khusus agar mesin pompa air celup dapat bekerja dengan maksimal.


Meskipun membutuhkan perhatian khusus, sebenarnya secara garis besar pemasangan produk terbilang sederhana. Karena hanya perlu meletakkan produk di dalam air. Selanjutnya mesin akan mampu mendorong cairan ke permukaan melalui pipa.


Mesin bisa bekerja dalam waktu lama tanpa khawatir akan panas. Bahkan dapat beroperasi sampai 24 jam tanpa perlu jeda. Sehingga mesin ini digemari oleh berbagai industri.


Banyak merek yang menyediakan pompa celup. Salah satunya adalah merek Tsurumi yang menghadirkan berbagai kelebihan. Mulai dari hemat listrik, daya dorong kuat, kapasitas besar dan lainnya. Cukup bubungi kami untuk memperoleh produk Tsurumi.


Submirsable pump dari Tsurumi terbukti efektif dipakai dalam berbagai keperluan. Mulai dari rumah tangga sampai industri. Selain itu, pemasangan mesin pompa air celup juga tergolong sederhana dan praktis.


bottom of page