Inilah Beragam Obeng yang Berguna Untuk Merakit PC



PC adalah komputer, dimana sebelum menjadi PC seutuhnya pastinya PC akan dirakit terlebih dahulu. Nah bahan-bahan untuk menjadikan PC dengan spek yang cukup adalah Motherboard, Processor, kartu grafis, fan, hardisk, CD/DVD ROM, Memory RAM, Power Supply, dan sebagainya. Namun bahan-bahan yang sudah kami jelaskan tersebut akan sia-sia jika bahan-bahan tersebut tidak bisa dirakit.


Tentunya selain bahan-bahan untuk membuat PC, alat atau peralatan juga penting untuk memasang part-part pada PC yang ingin dibuat. Nah salah satu alat yang paling umum untuk digunakan membuat PC, alat tersebut adalah obeng. Tetapi obeng jenis apa yang cocok digunakan untuk merakit PC? Nah mengenai jawabannya, maka anda bisa anda simak artikel ini selengkapnya!


Inilah Beragam Obeng yang Berguna Untuk Merakit PC

PC atau Personal Computer, adalah platform yang paling primadona digunakan saat ini. Hal itu karena memang PC adalah platform yang bisa digunakan untuk banyak hal, mulai dari gaming, streaming, internetan, berkerja, dan lain sebagainya. Nah tentunya untuk membuat PC memiliki performa luar biasa, maka banyak part terbaik yang harus digunakan, tetapi jika hanya ingin sekedar PC, maka beberapa part penting dan seadanya saja yang hanya dibutuhkan.


Namun seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, selain bahan-bahan atau komponen PC, alat atau peralatan juga penting dalam merakit PC. Itu karena tanpa alat-alat merakit PC, maka PC tidak akan bisa jadi dan juga tidak bisa digunakan. Nah alat-alat dalam membangun PC, alat tersebut ada Tang, Pinset, dan yang paling penting dan utama adalah obeng. Namun obeng yang digunakan untuk merakit PC, tentunya bukan hanya terdiri dari 1 obeng saja, karena faktanya ada beberapa jenis obeng yang bisa digunakan untuk merakit PC.


Obeng Plus

Salah satu obeng paling terkenal yang paling umum ditemukan adalah obeng kembang atau obeng plus, dimana ini adalah alat yang paling berguna dan juga umum untuk merakit PC. Tentu obeng plus yang bisa digunakan untuk PC juga memiliki jenisnya, seperti cebol, atau bahkan jenis obeng plus yang memiliki grip vessel ataupun jenis obeng Amerika.


Mau apapun obeng dalam motif atau sebagainya, yang penting obeng yang bisa digunakan untuk merakit PC adalah obeng dengan mata ujung berbentuk plus. Obeng plus pastinya akan berguna dalam merakit PC, dimana untuk mengencangkan baut, mur, atau sekrup yang memang memiliki kepala baut berbentuk plus.


Obeng Minus

Obeng min atau minus, adalah salah satu obeng juga yang paling umum ditemukan pada perakitan PC. Sama dengan obeng plus, obeng minus juga memiliki banyak macamnya, mulai dari ukuran, grip, dan lain sebagainya. Namun apapun ukuran atau motif dari obeng minus, yang penting adalah mata ujung obeng tersebut, dimana yang bisa digunakan untuk merakit PC adalah obeng dengan ujung mata berbentuk minus atau garis.


Kegunaanya jelas sama dengan obeng pada umumnya, yaitu untuk mengencangkan dan mengendorkan baut, sekrup, atau mur yang memang kepalanya berbentuk juga seperti minus. Perlu anda semua ketahui, kebanyakan komponen pada PC bisa dirakit atau dilepas, dimana itu bisa dilakukan dengan baut yang memang memiliki ulir kepala plus, sehingga dengan begitu maka jelas obeng minus diperlukan untuk hal tersebut.


Jadi itulah beragam obeng yang bisa berguna untuk merakit PC, semoga bermanfaat agar tidak ada lagi yang bingung dalam menentukan obeng untuk merakit PC. Bilamana anda tertarik dengan beragam obeng diatas atau obeng lainnya, maka rekomendasi terbaik dan berkualitas kami ada di produk Tenka. Mengenai perkakas Tenka, semua bisa anda miliki serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com