Infomasi Lengkap Tentang Pemegang Gagang Obeng Biasanya Terbuat dari Bahan Apa



Obeng merupakan alat perkakas yang paling umum dapat ditemukan dimana-mana, baik itu perbengkelan, servis perangkat elektronik, hingga peralatan konstruksi, dan sebagainya. Nah hal itu tentunya wajar, karena memang obeng adalah alat yang bisa berguna untuk memasang atau melepas baut, mur, dan juga sekrup pada dua komponen yang saling tersambung. Tetapi itu dengan baut, mur, dan juga sekrup yang sesuai dengan mata obengnya.


Mata obeng adalah salah satu dari 3 komponen obeng yang terpenting, dimana itu ada batang obeng dan juga gagang dari obeng. Nah sayangnya, gagang obeng terkadang dianggap sepele dan tidak diperlukan bagi suatu obeng, padahal kenyataannya gagang obeng itu memiliki fungsi serta kegunaan yang sangat penting. Oleh karena itu untuk pengetahuan anda dalam memahami gagang pada obeng, maka anda semua bisa simak artikel ini selengkapnya karena kami akan jelaskan gagang dari suatu obeng.


Mengenal Lebih Jauh Tentang Pemegang Gagang Obeng

Obeng merupakan benda atau objek yang memang bisa dipegang, tetapi untuk menggunakannya maka obeng perlu diputar kekiri dan kekanan. Namun untuk menggunakan obeng yang diputar secara manual, maka tidak mungkin bisa suatu obeng dapat berputar tanpa adanya gagang obeng. Hal itu karena tidak mungkin memutar logam pada batang obeng, dikarenakan traksi atau grip memutar tidak akan cukup dalam membuka atau memasang suatu mur, baut, atau serkup.


Maka dari itu, gagang atau grip pada obeng diperlukan, yang mana itu bertujuan agar tangan bisa memutar dengan presisi suatu obeng terhadap baut, mur, dan juga sekrup yang sesuai. Namun meski begitu, gagang pada obeng pun juga tidak boleh terbuat dari bahan sembarangan apalagi tidak sesuai dengan tangan manusia, hal itu karena hanya akan membuat telapak tangan sakit serta grip yang tidak presisi dalam membuka atau memasang menggunakan obeng.


Bahan-Bahan yang Dapat Membuat Pemegang Gagang Obeng

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, pemegang atau gagang pada obeng tidak boleh terbuat dari bahan yang sembarangan, apalagi jika terbuat dari bahan yang tidak ramah di telapak tangan manusia. Nah maka dari itu, penting sekali membuat gagang obeng yang cocok di tangan manusia tetapi tepat bisa membuat grip memutar sangat presisi.


Tentunya banyak jenis obeng yang bisa anda ketahui saat ini, yang mana pastinya sadar dan tidak sadar anda tahu bahwa gagang obeng bisa terbuat dari karet. Dengan terbuat dari bahan karet, maka saat dipegang dengan tangan, maka grip pada tangan bisa presisi dan menyesuaikan dengan bentuk tangan pemakai. Sehingga dengan begitu bisa membuka atau memasang baut, mur, dan sekrup yang sangat presisi dan pas.


Gagang atau pemegang obeng pun bisa terbuat dari plastik, yang mana cukup umum ditemukan serta bisa disesuaikan dengan bentuk maupun warna sesuai permintaan. Tetapi gagang pada obeng yang paling umum ditemukan sedari dulu, adalah gagang obeng yang terbuat dari akrilik kaca. Hal itu karena bahan tersebut mudah dibuat, tetapi yang paling menarik bisa tembus pandang serta dapat dimodifikasi sesuai dengan permintaan atau selera.


Jadi itulah informasi mengenai gagang obeng yang perlu anda semua ketahui, baik itu kegunaan ataupun terbuat dari bahan apa. Nah obeng dengan gagang terbaik tentunya bisa anda dapatkan di perkakas Tenka, yang mana memang Tenka adalah perkakas terbaik serta berkualitas. Mengenai perkakas Tenka, anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.