Inilah Penyebab dari Pompa Celup Jika Pipa Dipegang Tidak Bergetar



Dalam setiap alat atau mesin yang mengeluarkan energi, pastinya jika dinyalakan atau dioperasikan akan memiliki getaran. Nah getaran tersebut secara tidak langsung menandakan bahwa alat atau mesin tersebut bekerja, sehingga bisa ditarik kesimpulan jika tidak bergetar maka ada kemungkinan adanya kerusakan pada beberapa komponen yang terkait. Nah alat atau mesin yang tidak bergetar saat dinyalakan, salah satunya ada pada pompa celup.


Tentunya dalam pengoperasiannya, pompa celup yang bekerja akan memiliki getaran, tetapi tidak terlalu besar atau keras. Nah jika pompa celup saat dinyalakan tidak bergetar, lalu anda memastikannya dengan memegangnya, maka besar kemungkinan adanya masalah pada pompa celup tersebut. Nah masalah tersebut atau penyebabnya, semuanya bisa anda ketahui dengan menyimak artikel ini selengkapnya!

Inilah Beberapa Penyebab yang Bisa Membuat Pompa Celup Tidak Bergetar


Adanya Hambatan Pada Kabel Pompa Celup

Masalah umum yang mungkin sepele, adalah masalah kabel pada pompa celup yang mungkin bermasalah, sehingga pompa celup saat dinyalakan tidak bergetar. Contohnya seperti adanya sambungan kabel power yang putus atau tidak tersambung, ataupun daya listrik yang memang sedang mengalami mati lampu atau pemadaman listrik. Sehingga dengan begitu maka tidak heran pompa celup tidak bergetar, alias memang pompa celup tersebut tidak menyala sebagaimana mestinya.


Dinamo Pompa Celup yang Melemah

Kegunaan utama dinamo pada pompa celup, yaitu berguna sebagai mesin penggerak yang menggunakan energi listrik. Oleh karena itu, ada kemungkinan cukup besar, bahwa dinamo pompa celup yang lemah karena kapasitor atau sebagainya, bisa menjadi sebuah alasan mengapa pompa celup tidak bergetar saat dinyalakan.


Impeller yang Mengalami Masalah

Perlu anda ketahui, impeller pada pompa air dan juga pompa celup, merupakan salah satu bagian penting dari pompa air dan celup, yang dimana ia mempunyai fungsi mengubah energi mekanik, sehingga nantinya akan diteruskan ke daya pompa. Nah oleh karena itu, impeller yang mengalami masalah seperti aus, impeller tidak tepat atau sesuai posisinya, bisa saja yang menyebabkan pompa celup tidak bergetar sebagaimana mestinya.


Casing Pompa Celup yang Tidak Rapat

Salah satu penyebab pompa celup tidak bergetar saat dipegang, adalah ketika casing pompa celup tidak rapat sebagaimana mestinya. Itu bisa disebabkan dari human error, ataupun baut yang slek, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, jika casing pompa celup rapat, maka pasti getaran pompa celup akan langsung dirasakan oleh casing yang tersentuh langsung oleh tangan, itu karena casing yang bersentuhan langsung dengan getaran yang ada dalam pompa celup.


Adanya Daya Listrik yang Tidak Stabil

Nah adanya daya listrik yang tidak stabil atau sedang naik turun, maka itu bisa menyebabkan pompa tidak bergetar dengan seharusnya. Cirinya seperti pompa yang lemah dalam pengoperasiannya, alias tidak bertenaga dengan benar. Oleh karena itu, maka anda bisa mencoba memastikan dengan benar, apakah daya listrik pada pompa celup anda stabil atau tidak.


Jadi itulah beberapa penyebab dari pompa celup yang jika dipegang tidak terasa bergetar. Kiranya jadi manfaat untuk anda semuanya, yang mana bisa membuat anda belajar mengetahui kenapa pompa celup tidak bergetar. Sekian dari kami, jika ada diantara anda yang tertarik dengan pompa celup, maka yang terbaik dan berkualitas bagi kami adalah pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, tentunya anda bisa miliki itu serta ketahui lebih lanjut hanya di IndahJaya.com