Inilah Beberapa Langkah Perawatan Pompa Celup Kolam Renang yang Efektif



Dalam memindahkan air atau menguras air, terutama pada kuantitas air yang banyak dan besar seperti yang ada di kolam renang. Pastinya hal tersebut tidak mungkin bisa dilakukan dengan tangan kosong maupun sendirian. Hal itu karena akan memakan waktu, tenaga, dan juga sebagainya yang mustahil untuk dilakukan. Maka dari itu, tidak heran pompa air seperti pompa celup akan digunakan atau diandalkan untuk itu.


Namun layaknya pompa-pompa air pada umumnya, pompa celup yang digunakan untuk kolam renang, baik itu menguras dan mengisi atau sebagainya pada kepentingan kolam renang. Tentunya pompa celup juga perlu harus dirawat dengan benar, hal itu agar pompa celup awet serta tidak mudah rusak. Tetapi perawatan pada pompa celup yang digunakan untuk kolam renang juga harus dilakukan dengan benar dan sesuai langkahnya. Yaitu seperti yang ada di bawah ini!


Inilah Beberapa Langkah Perawatan Pompa Celup yang Benar Untuk Kolam Renang

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda untuk ikuti dalam merawat pompa celup bagi kolam renang. Yang mana beberapa langkah perawatan yang akan kami jelaskan ini adalah langkah terbaik yang tentunya bermanfaat bagi pompa celup Anda ataupun yang lainnya.

  1. Merawat pompa celup yang digunakan untuk kolam renang, tentunya Anda bisa melakukan pembersihan pada pompa celup. Dimana yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah mematikan pompa celup, karena perawatan pompa celup harus dalam keadaan mesin pompa yang mati.

  2. Setelah pompa celup dirasa sudah mati dan sudah memiliki suhu yang tidak panas, maka Anda berikutnya bisa membongkar pompa celup Anda. Nah pembongkaran pada pompa celup juga harus dilakukan dengan benar serta secara hati-hati tanpa gegabah. Hal itu karena jika dilakukan secara terburu-buru, maka itu hanya akan berdampak pada masalah lain, seperti baut pompa celup yang hilang, ataupun rusaknya komponen yang ada pada pompa celup.

  3. Setelah terbongkar dengan sempurna, maka Anda hanya perlu membersihkan komponen-komponen dalam yang ada pada pompa celup tersebut. Seperti membersihkan impeller dengan benar, lalu ada juga ruang pada impeller yang terdapat motor stator, volute, hingga sebagainya yang harus Anda bersihkan jika kotor atau berkarat.

  4. Nah apabila pompa celup untuk kolam renang dalam keadaan normal atau bersih, maka Anda perlu kembali memasang semuanya seperti semula serta dengan benar dan juga presisi. Alias jangan sampai ada ruang yang dapat dimasuki air, ataupun kebocoran lain pada pompa celup.

  5. Jangan lupa juga, Anda juga perlu membersihkan bagian luar pada pompa celup, yang mana bisa Anda lakukan dengan mudah dan bisa menggunakan bahan pembersih yang tidak merusak komponen pompa celup.

  6. Setelah semua sudah terasa sudah ok, maka Anda perlu juga menyesuaikan kabel pompa celup. Yaitu dengan memastikan kabel terpasang dengan benar, alias juga tidak ada yang rusak ataupun putus.

  7. Tidak hanya kabel, pada pemipaan atau selang yang terhubung dengan pompa celup juga harus Anda perhatikan. Yaitu dengan membersihkan sisa dari kotoran yang ada di kolam renang. Sehingga dengan begitu, maka pipa atau selang dapat berjalan dengan semestinya. Alias kotoran tidak lagi menyumbat saluran pipa atau selang yang ada pada pompa celup untuk kolam renang.

Itulah beberapa langkah tepat dan benar dalam melakukan perawatan pompa celup yang digunakan untuk kolam renang. Semoga bermanfaat bagi anda dan juga kepada yang lainnya. Bilamana Anda ingin memiliki pompa celup, maka yang terbaik dan berkualitas rekomendasi dari kami adalah Tsurumi. Mengenai Tsurumi, anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.