Simak Cara Perawatan Pompa Celup Untuk Siaga Banjir di Rumah Agar Awet



Dalam banyaknya musibah, banjir adalah yang paling membuat kerepotan dan kerugian, yang mana ia adalah salah satu yang paling umum ditemukan di Indonesia, khususnya ibukota Jakarta. Nah dengan seringnya adanya banjir terutama saat musim hujan, pastinya membuat beberapa orang sudah mengantisipasinya dengan sudah memiliki pompa air. Seperti salah satu jenisnya adalah pompa celup.


Hal itu karena memang pompa celup dapat diandalkan dalam menguras air banjir, baik itu dalam ruangan ataupun pada halaman luar. Namun mau apapun pompa celup yang digunakan atau diandalkan di beberapa sektor, tentunya ia juga perlu dirawat dengan benar agar pompa celup dapat bisa awet. Untuk cara merawatnya dengan benar bagi pompa celup yang digunakan banjir, maka Anda bisa simak di artikel ini!


Inilah Cara Perawatan Pompa Celup yang Benar Untuk Siaga Banjir di Rumah

Berikut adalah cara perawatan pompa celup yang benar untuk siaga sebelum terjadinya banjir di rumah, yang mana cara-cara yang akan kami berikan bisa menjadikan Anda contoh agar merawat pompa celup dengan benar. Hal itu tentunya bertujuan agar pompa celup yang Anda miliki bisa selalu siap dan siaga dalam menghadapi banjir yang datang.


Menaruh Pompa Celup pada Tempat yang Bersih

Walaupun banjir belum datang, maka Anda tentunya wajib sekali menaruh pompa celup pada tempat yang bersih. Hal itu tentunya bertujuan agar menjaga kebersihan pompa celup, yang mana agar pompa celup tidak mudah rusak karena korosi, atau tidak berfungsi karena kotor yang menimbulkan kerusakan komponen pada pompa celup.


Selalu Memeriksa Komponen Pompa Celup

Tentunya komponen-komponen yang ada pada pompa celup perlu Anda pastikan dalam keadaan normal. Namun tidak hanya memeriksa itu saja, Anda juga perlu membersihkan komponen-komponen pada pompa celup, seperti panel control, baut-baut yang terpasang, hingga lain sebagainya yang penting pada pompa celup. Nah cara membersihkannya pun jangan Anda lakukan secara sembarangan, ataupun dengan secara tergesa-gesa. Hal itu karena hanya akan berdampak pada beberapa masalah yang nantinya akan timbul.


Memeriksa Sambungan Kabel pada Pompa Celup

Dengan sambungan kabel yang rusak atau terputus, jelas membuat pompa celup tidak bisa digunakan, terutama untuk siaga banjir yang akan datang. Nah maka dari itu, Anda perlu sekali memeriksa sambungan kabel yang terpasang pada pompa celup, alias memastikan tidak ada yang terputus atau mengalami kerusakan pada bagian kabel.


Rajin dan Berkala Memeriksa dan Membersihkan Impeller Pompa Celup

Impeller adalah komponen yang berputar dari pompa air dan juga pompa celup, yang mana itu berfungsi untuk mentransfer energi dari motor dengan mempercepat cairan keluar dari pusat rotasi. Nah jika dalam keadaan kotor atau rusak, maka jelas hal tersebut bisa mempengaruhi pengoperasian pompa celup tersebut. Sehingga dengan begitu, Anda juga harus memeriksa hingga membersihkan impeller pada pompa celup, yang mana terlebih dahulu Anda harus menurunkan MCB, lalu bersihkan dengan alat pembersih yang tidak merusak komponen.


Jadi itulah berbagai cara perawatan pompa celup yang bisa digunakan untuk siaga banjir di rumah, yang mana cara-cara diatas adalah cara terbaik dan bisa membuat pompa celup tidak mudah rusak hingga awet serta tahan lama. Kiranya jadi manfaat untuk Anda semua dalam merawat pompa celup yang akan digunakan untuk siaga banjir di rumah. Nah jika Anda tertarik ingin memiliki pompa celup, maka yang terbaik dan berkualitas ada pada produk Tsurumi yang ada di IndahJaya.com