Inilah Beberapa Perkakas Untuk Pipa Instalasi Listrik yang Wajib Dipersiapkan



Dalam mengalirkan listrik, maka biasanya itu akan menggunakan berbagai kabel tertentu. Namun ternyata selain kabel, pipa pun juga bisa menghantarkan listrik, sehingga dengan demikian maka pipa bukan hanya bisa mengalirkan fluida atau gas, tetapi bisa juga dengan daya listrik. Pipa yang mengalirkan listrik akan mudah ditemukan pada beberapa instalasi listrik, yang mana itu juga perlu dilengkapi dengan perkakas tertentu.


Perkakas bukan hanya digunakan pada sektor otomotif saja, melainkan ia juga bisa untuk digunakan pada instalasi listrik. Namun tidak semua perkakas dapat berguna untuk instalasi listrik ataupun pada pipa instalasinya, karena hanya terdapat beberapa perkakas yang tepat dalam melakukannya. Nah perkakas apa saja itu? Untuk mengetahuinya maka Anda bisa simak artikel ini selengkapnya!


Inilah Beberapa Perkakas yang Perlu Dipersiapkan Untuk Pipa Instalasi Listrik

Gunting Pemotong Pipa

Perkakas untuk pipa instalasi listrik, tentunya Anda bisa mengandalkan gunting pemotong pipa. Nah berbeda dengan gunting pada umumnya, gunting pemotong pipa memiliki mata pemotong yang dapat memotong pipa secara rapi dan tidak miring. Sehingga dengan begitu, pipa instalasi yang ingin dipotong karena panjang, bisa dipotong tanpa perlu takut sulit atau tidak sesuai dengan panjang yang diinginkan.


Kunci Pipa

Kunci pipa jelas adalah kunci yang paling tepat untuk instalasi pipa, terutama juga tepat untuk pipa instalasi listrik. Kunci ini memiliki 2 rahang yang dapat menjepit pipa untuk sekedar disambung atau dilepas dari sambungannya, yang mana itu juga dapat diatur dengan ulir penyetel pada kunci tersebut.


Kunci Pas

Kunci pas bisa untuk membuka mur baut segi enam yang biasa ada pada beberapa sambungan pipa, dan bisa juga untuk sambungan pipa instalasi listrik. Untuk jenisnya pun beragam, ada kunci pas dengan ring, ataupun kunci pas yang terdiri dari beberapa paket lengkap installer pada pipa.


Kunci Inggris

Merupakan kunci yang memang memiliki kegunaan yang sama dengan kunci pipa. Namun kunci inggris sebenarnya lebih dinilai lebih efektif untuk digunakan pada pipa instalasi listrik. Hal itu karena grip dan bentuk kunci ini sangat masuk di tangan serta pipa instalasi listrik yang cenderung tidak terlalu besar.


Selotip Pipa

Selotip pipa sangat ampuh dan berguna dalam keadaan mendesak, seperti jika ada sambungan pipa instalasi listrik yang rusak atau putus. Maka untuk tidak membahayakan maka sementara waktu bisa diakali dengan menambalnya dengan selotip pipa tertentu, yang pastinya tidak menghantarkan listrik pada selotip tersebut.


Obeng

Tidak semua sambungan pipa instalasi listrik dapat berupa mur segi enam, karena ada juga beberapa yang bisa berupa baut dengan ulir kepala plus atau minus. Jadi dengan demikian, maka obeng perlu Anda siapkan untuk pipa instalasi listrik, baik itu obeng plus, minus, ataupun sebagainya yang terdiri dari berbagai ukuran yang dibutuhkan.


Itulah beberapa perkakas yang cocok atau tepat untuk pipa instalasi listrik, yang mana semuanya wajib untuk dipersiapkan terlebih dahulu sebelum melakukan instalasi pada pipa listrik tersebut. Kiranya jadi manfaat dan bisa menambah wawasan Anda semua semakin lebih luas lagi. Bilamana Anda ingin memiliki perkakas, maka yang terbaik dan berkualitas adalah perkakas Tenka yang ada di IndahJaya.com