top of page

Penerapan Selang Industri dalam Aplikasi Medis dan Keperawatan



Makhluk hidup seperti manusia memang tidak sepenuhnya bisa terus merasakan sehat, karena ada banyak faktor yang akan mempengaruhi kesehatan mereka. Mulai dari faktor luar tubuh, hingga faktor dalam tubuh, yang mana semuanya itu berasal dari pilihan atau takdir para manusia dalam hidupnya. Tentunya dalam penyakit yang diderita, manusia masih bisa sembuh atau sehat dengan dibantu oleh tenaga kesehatan dari para medis.


Dalam aplikasi medis di rumah sakit atau puskesmas dan sebagainya, pastinya dalam pengaplikasiannya, dokter atau perawat bukan hanya mengandalkan pengetahuannya saja, melainkan mereka juga akan mengandalkan peralatan medis. Nah adapun peralatan medis itu beragam, seperti salah satunya yang jarang diketahui adalah selang. Salah satu selang yang dimaksud adalah selang industri yang memang berperan dalam kegiatan medis.


Penerapan Selang Industri dalam Aplikasi Medis dan Keperawatan


Selang memang dibutuhkan oleh aplikasi medis dan keperawatan, tapi bukan selang sembarangan, melainkan seperti selang nasogastrik atau Nasogastric Tube (NGT), atau biasa dikenal dengan istilah sonde adalah selang khusus yang dimasukkan melalui hidung melewati tenggorokan lalu kerongkongan dan menuju ke dalam perut (lambung). Jadi selang yang memang berperan penting dalam aplikasi medis adalah selang khusus medis.


Tapi selain itu, dalam pengaplikasiannya, medis pun ternyata masih membutuhkan peran dari selang industri. Itu karena ada beberapa aplikasi medis yang membutuhkan fungsi dan kegunaan dari selang industri. Nah adapun selang industri yang dibutuhkan dalam aplikasi medis dan keperawatan, tentunya ada pada selang industri makanan dan minuman. Jadi karena umumnya pasien yang dirawat akan membutuhkan makanan khusus dari rumah sakit, sehingga itu untuk menjadikan makanan sebagaimana mestinya, dibutuhkan jugalah selang industri untuk makanan dan minuman yang sesuai.


Kemudian dalam perawatan medis, oksigen menjadi salah satu faktor penting untuk diberikan kepada pasien yang memang membutuhkan. Nah dalam hal ini, selang industri yang tepat untuk proses udara adalah selang industri untuk udara atau angin. Begitu juga dengan selang industri lainnya yang dapat diterapkan dalam membersihkan pasien, memberikan air steril, ataupun sebagainya yang memang ada di selang industri yang memiliki beberapa jenisnya.


Selain dalam fungsinya untuk kepentingan pasien medis, selang industri juga berguna untuk kebutuhan dari para perawat medis. Layaknya selang industri untuk uap atau steam yang memang berguna dalam proses sterilisasi pakaian medis, terutama penting ketika pandemi virus. Begitu juga dengan selang industri lainnya yang dibutuhkan dalam kebutuhan para anggota medis lainnya, seperti untuk air, atau selang industri lainnya yang dapat dipergunakan teknisi untuk menunjang peralatan medis.


Jadi itulah penerapan selang industri dalam aplikasi medis dan keperawatan. Kiranya dapat Anda pahami serta jadi manfaat bagi semuanya. Jika Anda ingin memiliki atau ingin mengganti selang lama Anda, maka rekomendasi kami yang terbaik dan berkualitas adalah selang Toyox. Mengenai selang Toyox, Anda semua bisa mendapatkannya serta mengetahui lebih lanjut dengan mengunjungi IndahJaya.com


Commenti


bottom of page