top of page

Selang Industri Tahan Cuaca Ekstrem: Solusi untuk Lingkungan Kerja Tertentu



Cuaca merupakan keadaan alam yang sulit sekali untuk diprediksi, yang mana dampaknya sendiri beraneka ragam bagi kehidupan. Nah adapun cuaca sebenarnya dapat berdampak buruk bagi beberapa kondisi fisik, baik itu makhluk hidup maupun benda atau peralatan. Seperti halnya dengan cuaca ekstrim layaknya musim kemarau yang panas yang bisa melelehkan peralatan, hingga musim dingin yang dapat mengeraskan beberapa peralatan.


Dengan melihat bahwa ada dampak buruk dari cuaca ekstrim untuk kondisi fisik peralatan, maka peralatan pun lahir dengan inovasi baru yang berguna, yakni peralatan tahan terhadap dampak dari cuaca ekstrim. Adapun salah satunya adalah selang industri, yang mana selang tersebut memiliki jenis tahan cuaca ekstrim yang ternyata dapat menjadi solusi tepat untuk digunakan di lingkungan kerja tertentu.


Informasi Lengkap Mengenai Selang Industri Tahan Cuaca Ekstrim yang Perlu Diketahui


Cuaca ekstrem adalah suatu kejadian fenomena alam yang tidak normal dan tidak lazim. Kondisi tersebut pun ditandai oleh kondisi curah hujan, arah dan kecepatan angin, suhu udara, kelembaban udara, dan jarak pandang yang dapat mengakibatkan kerugian terutama keselamatan jiwa dan harta. Tidak hanya kerugian tersebut, cuaca ekstrem bisa juga berpengaruh buruk bagi kegiatan ekonomi di suatu industri, seperti merusak tatanan pekerjaan hingga mempengaruhi buruk kondisi peralatan yang ada di industri.


Seperti halnya dengan selang yang dipergunakan di industri, yang mana penggunaan selang industri di keadaan cuaca ekstrim ternyata dapat menimbulkan resiko, yakni yang paling besar adalah resiko bagi selang itu sendiri. Jadi dengan demikian, untuk menghindari adanya masalah dengan selang industri yang tidak tahan dengan cuaca ekstrim, maka para industri yang sering mengalami dampak buruk dari cuaca ekstrim pun lebih memilih selang industri tahan cuaca ekstrem.


Alasan Selang Industri Tahan Cuaca Ekstrem yang Menjadi Solusi di Banyak Tempat

Apa yang membuat selang industri tahan cuaca ekstrim lebih diandalkan dari selang lainnya, itu karena memang selang tersebut tahan terhadap cuaca ekstrim. Mengapa demikian? Itu karena selang industri tersebut umumnya adalah selang yang terbuat dari karet silikon untuk tekanan balik. Selang industri tersebut nyatanya bisa tahan terhadap cuaca ekstrim karena memang juga memiliki daya tahan tinggi terhadap panas dan dapat digunakan untuk cairan bersuhu tinggi hingga 120 ℃, atau juga air panas bersuhu di bawah 100 ℃.


Selang industri tahan cuaca ekstrim pantas digunakan untuk berbagai cuaca ekstrim yang menghasilkan panas berlebih seperti pada musim panas. Alasannya karena tahan panas, selang tersebut juga memiliki sistem untuk pengendali suhu air panas. Lalu yang menjadi solusi selang ini tepat adanya, karena memang adanya struktur khusus yang mampu mencegah selang pecah dan sambungan selang terlepas saat digunakan untuk cairan bersuhu tinggi, dan tidak mudah mengeras, serta memiliki masa pakai lebih lama dibandingkan selang PVC dan selang karet biasa.


Selang tahan terhadap cuaca ekstrim pastinya adalah selang yang mampu mencegah kontaminasi oleh serpihan yang datang dari dampak cuaca ekstrim. Dengan ketahanan tersebut, maka penggunaan selang ini mampu membuat permukaan selang tidak mudah retak meski telah lama digunakan apalagi sering di lingkungan cuaca ekstrem. Untuk masa pakainya sendiri pun beragam, bisa terus-menerus selama hingga 8 jam dengan tingkat suhu yang ekstrem dari dampak cuaca ekstrem.


Itulah artikel dari kami yang membahas mengenai selang industri tahan cuaca ekstrem yang bisa menjadi solusi di lingkungan kerja tertentu. Semoga jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Untuk selang yang terbaik serta berkualitas, maka rekomendasi kami ada pada selang Toyox. Mengenai selang Toyox, Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page