top of page

Panduan Lengkap Spesifikasi Pompa Celup



Dalam memilih sebuah barang atau peralatan, maka orang-orang akan memilihnya dengan apa yang menjadi kegunaan yang memang dibutuhkannya. Namun apa yang memang dibutuhkan belum menjadi suatu hal tepat bagaimana rincian detil dari alat yang ingin diperoleh. Karena bisa saja ada suatu perhitungan yang salah yang memang kurang begitu diketahui. Nah oleh karena itu, penting sekali membaca atau mengetahui spesifikasi alat yang ingin dipilih.


Dengan mengetahui spesifikasi alat yang dibutuhkan seperti pada pompa celup, maka penggunaannya bisa disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan. Hal ini menjadi faktor penting agar pompa celup dapat digunakan secara optimal pada pengerjaan yang tepat, yang mana itu bisa membuatnya awet serta tahan lama. Jadi agar tidak salah dalam memilih pompa celup, maka perhatikan atau ketahui dulu spesifikasi seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini!


Inilah Panduan Lengkap Mengenai Spesifikasi dari Pompa Celup yang Bisa Disesuaikan


Berikut ini adalah beberapa spesifikasi pada pompa celup yang perlu Anda ketahui, yang mana setelah mengetahuinya maka Anda bisa meng-rincikan mana spesifikasi pompa celup yang tepat pada penggunaan Anda, baik di industri, pabrik, atau rumah dengan beberapa pekerjaannya.


Spesifikasi Head

Merupakan spesifikasi penting, karena head pada pompa celup merupakan suatu besaran spesifik dari tekanan air di atas titik referensi tertentu (datum) yang ditunjukkan berupa ketinggian permukaan air, yakni itu yang ada dalam satuan panjang. Jadi dengan begitu, maka sebelum membeli pompa celup, Anda bisa tentukan terlebih dahulu berapa ketinggian air yang Anda inginkan pada pompa celup pilihan Anda tersebut.


Spesifikasi Static Discharge Head

Untuk spesifikasi ini, merupakan spesifikasi pada pompa celup yang dapat menunjukan kepada Anda mengenai ketinggian vertikal dari titik pusat pompa celup ke titik tujuan yang paling tertingginya. Dengan rincian spesifikasi tersebut, maka Anda bisa perhatikan beberapa tujuan yang dibutuhkan oleh Anda pada pengerjaan pompa celup. Lalu setelah itu maka pertimbangkan dengan spesifikasi tersebut, apakah tepat atau masih kurang.


Spesifikasi Static Suction Head

Spesifikasi ini merupakan spesifikasi yang menjelaskan ketinggian vertikal dari liquid yang turun karena gravitasi menuju inlet pompa celup. Jadi baik itu horizontal atau vertikal, adalah 2 hal yang memang perlu diperhatikan pada spesifikasi pompa celup. Dikarenakan mengalirkan cairan atau fluida bisa juga dalam kondisi vertikal, begitu juga sebaliknya pada horizontal.


Spesifikasi Total Static Head

Spesifikasi ini menjelaskan total static head dari pompa celup yang ada. Spesifikasi ini merupakan suatu spesifikasi yang menandakan tentang ketinggian vertikal total dari permukaan air inlet terhadap permukaan air outlet pompa celup.


Spesifikasi Net Positive Suction Head

Spesifikasi yang pengertiannya adalah tentang besar total dari suction head untuk mencegah timbulnya evaporasi di titik tekanan terendah pada pompa celup. Tentunya spesifikasi satu ini pun ini juga perlu diperhatikan dari pemilihan pompa celup yang Anda hendak pilih atau beli untuk digunakan.


Spesifikasi Static Suction Lift

Static Suction Lift adalah spesifikasi dari pompa celup yang berkaitan dengan ketinggian vertikal dari permukaan air yang harus dipompa ke atas, yang mana itu dilakukan oleh pompa celup terhadap pusat pompa.


Spesifikasi Dry Weight

Atau berat kering, adalah spesifikasi yang ada pada pompa celup dalam menunjukan berat komponen yang memang bisa diangkut oleh pompa celup pilihan Anda. Anda tentu harus memperhatikan ini, karena dengan memperhatikan ini itu akan membuat Anda bisa mengetahui standar pengerjaan dari pompa celup yang Anda hendak pilih.


Itulah panduan lengkap dari spesifikasi pompa celup yang sebenarnya bisa Anda ketahui lebih mudah dari buku panduan atau yang tertera di body pompa celup. Semoga jadi manfaat bagi Anda semua. Untuk pompa celup terbaik dan berkualitas yang memang memiliki spesifikasi terbaik, itu tentu ada pada produk Tsurumi yang bisa Anda ketahui di IndahJaya.com


bottom of page