top of page

Tips Memilih Selang Air yang Bagus dan Tahan Lama


Tips Memilih Selang Air yang Bagus dan Tahan Lama

Selang memiliki banyak fungsi diantaranya dapat membantu aktivitas manusia. Salah satu fungsinya yakni untuk digunakan sebagai alat untuk berkebun. Berkebun menjadi lebih mudah ketika menggunakan ini.


Masih banyak fungsi lain, yakni bisa membantu peredaran air menjadi lebih stabil dan menyeluruh. Dengan fungsinya ini tidak hanya dimanfaatkan untuk menyiram tanaman saja. Namun juga digunakan sebagai alat pembantu ketika hendak mencuci mobil agar lebih mudah.


Juga untuk membersihkan hal-hal lain yang membutuhkan air. Membersihkan benda membutuhkan air dengan bantuan alat ini membuat lebih praktis. Bayangkan jika tidak, maka dibutuhkan tenaga ekstra karena harus mengangut air.


3 Tips Jitu Dalam Memilih Selang Air yang Berkualitas


Melihat banyaknya manfaat yang dimiliki, maka membeli alat berkualitas adalah pilihan terbaik. Untuk menemukan kualitas terbaik, ada beberapa tips kiranya bisa Anda ambil.


Sebelum itu, pastikan terlebih dahulu bahwa toko yang menjual alat memiliki kualitas prima. Karena pada umumnya toko yang berkualitas akan menghasilkan produk berkualitas juga.


Pilihlah Ukuran Sesuai Kebutuhan


Dalam memilih selang air, pada umumnya banyak masyarakat memilih ukuran lebih panjang. Bahkan ada anggapan yang menyebutkan bahwa semakin panjang maka akan semakin baik.


Padahal sebenarnya anggapan tersebut tidak terlalu tepat. Memang benar, jika panjang bisa menjadi solusi dari pada terlalu pendek justru membuat air tidak tersebar secara menyeluruh.


Tapi tahukah Anda, bahwa perawatan dari selang panjang itu lebih berat dibandingkan yang pendek. Ini dikarenakan dibutuhkan perawatan teliti agar tidak mudah rusak. Oleh karena itu, pilihlah yang menyesuaikan dengan kebutuhan.


Jika diperlukan untuk menyiram tanaman dihalaman rumah, cukup pastikan sesuai dengan ukuran halaman saja. Dengan begitu, tidak ada ukuran yang terbuang sia-sia. Sekaligus perawatannya juga bisa lebih mudah, karena ukurannya yang tidak terlalu panjang.


Pilihlah Material Bersifat Kink Free


Dalam menentukan kualitas terbaik, kadang kala seseorang menjadi terjebak dengan banyaknya pilihan. Akhirnya memilih material yang dianggap bagus saja.


Tidak sedikit pembeli yang lebih memilih material selang bersifat fleksibel. Alasannya karena lebih memudahkan dalam penggunaannya dan tahan lama. Padahal tidak benar sepenuhnya.


Karena yang menjaga ketahanan, bukan hanya berdasarkan material fleksibilitasnya saja. Namun juga dipengaruhi dari perawatan dan penyimpanannya. Maka, pilihlah material bersifat kink free.


Apa itu? Material ini memungkinkan peredaran air tetap lancar meskipun sedang dalam posisi terbelit sekalipun. Kadang kala ketika menggunakan selang untuk membantu aktivitas tertentu, tidak jarang akan terlilit.


Umumnya ini terjadi tanpa disadari, tentu ini bisa membuat peredaran air menjadi terhambat jika tidak dibenarkan. Dengan memilih material yang memiliki sifat kink free, tentu kemacetan air karena terbelit tidak akan terjadi. Karena meskipun ada lilitan, air tetap bisa berjalan dengan sempurna.


Pilihlah Beberapa Aksesoris Tambahan


Agar mendapatkan kualitas sebaran air yang maksimal menambahkan aksesoris bisa dijadikan pilihan. Karena dengan adanya aksesoris tambahan bisa membuat laju air semakin tinggi dan menyebar secara merata.


Ada banyak aksesoris tambahan yang bisa dijadikan pilihan, misalnya seperti menambahkan mulut pipa pada selang air. Ini berfungsi untuk mengatur air agar pengeluarannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.


Aksesoris lain yakni adapter juga bisa digunakan sebagai alat untuk membantu supaya kualitas air yang dihasilkan menjadi maksimal. Alat ini digunakan apabila diameter keran terlalu besar.


Masih banyak aksesoris lain, pada intinya berguna agar peredaran air menjadi lebih lancar. Dengan menggunakan beberapa tips tadi, sudah dipastikan mendapatkan kualitas lebih baik dan tahan lama.


Seperti uraian sebelumnya, kualitas terbaik berdasarkan dari toko yang berkualitas juga. Jadi pastikan Anda bisa mendapatkan kualitas selang terbaik dan pastinya berkualitas.

bottom of page