top of page

Simak Apa Itu Waterpass Non Magnet Serta Fungsi Serta Kegunaannya



Dalam menjadikan suatu benda, alat, ataupun bangunan, maka dalam pembuatannya itu tentu membutuhkan alat-alat yang dapat memungkinkan itu terjadi. Namun alat yang terpenting untuk itu, jelas adalah alat ukur. Hal itu karena tanpa alat ukur, maka apapun yang dibuat bisa saja menjadi salah atau bahkan tidak sesuai dengan apa yang sudah dikonstruksikan. Tapi penggunaan alat ukur pun juga harus disesuaikan dengan alat ukurnya.


Salah satu alat ukur yang ternyata sangat efisien dan simple, yaitu alat ukur yang berkaitan dengan air yang bernama waterpass. Nah waterpass memang memiliki beberapa jenis, tetapi banyak sektor yang lebih memilih waterpass biasa, alias waterpass non magnet. Mengapa demikian? Untuk mengetahuinya, maka Anda semua bisa simak artikel ini, yaitu artikel yang membahas mengenai waterpass non magnet, begitu juga dengan fungsi serta kegunaannya.


Mengenal Lebih Jauh Mengenai Waterpass Non Magnet

Waterpass non magnet pada dasarnya waterpass biasa, yaitu alat ukur yang biasa digunakan di sektor pembangunan dan sebagainya. Nah waterpass non magnet sendiri memang adalah alat yang digunakan untuk mengukur atau menentukan sebuah benda atau garis dalam posisi rata, baik itu dengan pengukuran secara vertikal maupun dengan pengukuran secara horizontal. Nah karena memang ada banyak jenis alat waterpass yang digunakan dalam pertukangan, tapi jenis yang biasa atau non magnet adalah jenis yang paling sering diandalkan.


Sama dengan waterpass pada umumnya, waterpass non magnet itu memiliki ukuran panjang yang biasanya memiliki panjang 120 cm, yang mana itu terbuat dari bahan kayu dengan tepi kuningan. Waterpass non magnet tentunya adalah waterpass yang tidak dilengkapi dengan magnet, tetapi ia terdapat dua buah alat pengecek kedataran, yaitu yang bisa digunakan baik untuk versi vertikal maupun dengan versi secara horizontal. Waterpass non magnet juga ada komponen yang terbuat dari kaca, yaitu tempat yang memang diperuntukan untuk gelembung cairan, yang mana itu menjadi acuan ukuran dalam bentuk horizontal atau vertikal.


Inilah Fungi Serta Kegunaan dari Waterpass Non Magnet

Waterpass non magnet adalah waterpass yang tidak memiliki sistem magnet didalamnya, jadi ia tidak sama dengan waterpass magnet. Nah alat ukur waterpass non magnet sendiri merupakan alat ukur yang tentunya sangat berguna dalam pembangunan berbagai macam konstruksi, hal itu dikarenakan alat tersebut dapat membantu para tukang yang bekerja dalam memastikan posisi bagian bangunan berada dalam keadaan yang sejajar. Lebih tepatnya, ada keunggulan dari waterpass non magnet dibandingkan dengan versi magnet, begitu juga sebaliknya bagi waterpass magnet.


Karena pada dasarnya memiliki fungsi serta kegunaan yang sama dengan waterpass magnet ataupun waterpass lainnya. Jadi kami disini akan jelaskan apa saja yang mungkin jadi kelebihan dari waterpass non magnet. Keunggulan atau kelebihan dari waterpass non magnet pastinya ada dari nilai harganya, yang mana waterpass non magnet memiliki harga yang lebih murah ketimbang dengan waterpass magnet yang memang memiliki sistem magnet didalamnya. Kemudian, waterpass non magnet pastinya mudah dicari, hal itu karena memang alat ukur tersebut lebih populer dan banyak digunakan di beberapa sektor.


Nah jadi itulah segalanya yang perlu Anda semua ketahui mengenai alat ukur berupa waterpass non magnet, baik pengenalannya maupun fungsi serta kegunaannya. Sekian dari kami, semoga artikel ini jadi manfaat untuk Anda semua. Jika Anda menginginkan alat ukur atau mungkin perkakas, maka rekomendasi kami yang terbaik dan berkualitas ada pada perkakas Tenka yang berada di IndahJaya.com


bottom of page