Mengenal Apa Itu Pompa Sewage Grinder dan Fungsi Serta Kegunaannya



Salah satu produk pompa yang paling banyak digunakan oleh dunia industri adalah pompa submersible. Hal ini megandung alasan tersendiri. Pompa submersible memiliki kegunaan yang hebat serta bisa diaplikasikan untuk berbagai bidang. Salah satu fungsi pompa submersible yang cukup banyak diketahui oleh pelaku industri adalah sebagai pompa sewage atau dalam bahasa Indonesianya pompa limbah. Anda tentu mengetahui dengan pasti bahwa program pengolahan limbah merupakan salah satu hal yang penting untuk dimiliki sebuah industri, terkhusus industri dengan skala yang besar.


Mengelola limbah merupakan langkah penting untuk memastikan tingkat produksi yang stabil. Pompa memainkan peran besar dalam mengelola berbagai jenis limbah, sehingga penting untuk memilih pompa terbaik yang digunakan untuk memompa makanan dan kotoran hewani serta produk sampingan. Biasanya, pada kondisi ruangan yang merangkak maupun ruang di bawah tanah akan terdapat genangan. Nah, genangan tersebut bisa diatasi secara mudah dengan memanfaatkan alat penghisap ini sebagai pilihan.


Pompa Sewage Grinder dan Fungsinya

Salah satu penggunaan pompa submersible yang cukup banyak diketahui oleh pelaku industri adalah sebagai sewage pump atau pompa limbah. Program pengolahan limbah mejadi salah satu hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh sebuah industri, khususnya industri skala besar. Sewage pump ternyata sudah dikenal luas di dunia industri sejak tahun 1960-an. Ada bermacam-macam jenis dari sewage pump dalam sebuah industri, salah satu contohnya adalah grinder pump.


Pompa jenis ini mempunyai kemampuan untuk menghancurkan berbagai limbah dalam bentuk padat seperti tinja. Selain itu, pompa grinder memiliki fungsi utama seperti mencabik-cabik berbagai limbah yang alot atau sedikit berbentuk cair, kotoran yang mengandung filamen, kantong plastik, serat panjang maupun karet. Pompa grinder sendiri dapat membuat fluida berpindah ke tempat lain yang elevasinya lebih tinggi. Pompa jenis ini kerap beroperasi dengan tekanan rendah, yaitu di bawah 60 psi atau bahkan kurang dari nominal tersebut. Grinder pump, dalam bahasa Inggrisnya, umumnya terbuat dari material baja Kromium-Molibdenum yang tahan terhadap abrasi. Seal mekanis ganda plus seal minyak untuk mengisolasi motor dari kotoran limbah. Sementara untuk kabelnya sendiri mempunyai sealing epoxy yang mampu memblokir uap air agar tidak memasuki bagian motor.


Tak hanya pompa sewage grinder, dalam suatu industri sewage juga mengenal ejector pump. Pompa jenis ini memaksimalkan gaya gravitasi untuk memindahkan fluida limbah. Pompa ejektor terbagi menjadi dua jenis, yaitu pompa ejektor vertically suspended dan close-couped submersible, yang fungsinya untuk membantu limbah terdorong menuju instalasi pengolahan limbah.


Mengenai pompa sewage grinder ini yang juga merupakan pompa submersible, indahjaya.com juga menghadirkan berbagai jenis pompa tersebut. Tsurumi merupakan brand pompa submersible yang sudah berpengalaman sejak tahun 1924. Komponen yang digunakan Tsurumi adalah bahan-bahan berkualitas tinggi sehingga keawetannya tidak perlu diragukan lagi. Berbicara mengenai ISO, Tsurumi juga sudah mengantongi ISO9001 DAN ISO140001 yang mana semakin membuat brand tersebut yakin awet dan berkualitas tinggi.


Jadi, itu dia informasi mengenai pompa limbah atau pompa sewage grinder dan bagaimana fungsi yang dimilikinya. Bagaimana? Apakah artikel ini cukup membantu? Apabila artikel ini bermanfaat bagi anda, silakan share ke kerabat atau orang-orang di media sosial anda untuk membantu mereka yang mungkin sedang mencari informasi mengenai pompa sewage grinder ini. Kami juga dapat menyarankan anda jika tertarik membeli pompa air untuk kebutuhan rumah atau kebutuhan industri, baik dalam skala kecil maupun besar, pompa air Tsurumi adalah yang terbaik yang bisa kami rekomendasikan. Cek informasi detil produknya melalui tautan ini ya!